Want to do Business Online? click here alone, Surely Succeed!

Please search for information by clicking the table below!

Premium WordPress Themes

Kerjasama Antar Bisnis

Terdapat beberapa alasan mengapa bisnis melakukan kerjasama. Bisnis seperti manusia. Manusia itu hidup. Sehingga bisnis pun adalah hidup. Dan kondisi demikian mencerminkan sebuah hubungan yang dapat tersurat berbasis persetujuan. Keanekaragaman pasar, pergolakan lingkungan, dan perbedaan kemampuan maupun sumber daya menjadi alasan mengapa kerjasama bisnis dilakukan.
Dari mengapa kita berjalan ke apa. Implikasi mengapa mengkategorikan kerjasama bisnis ke dalam dua jenis. Jenis kerjasama vertikal berkarakteristik penciptaan nilai tambah dalam proses dari hulu sampai hilir bisnis. Sedangkan karakteristik utama jenis kerjasama horizontal tidak lain keberadaan sifat independen. Keindependenan yang tampak dan terdengar dalam bagaimana IBM dengan Apple bekerjasama memproduksi microprocesor.
Akhirnya setelah mengapa dan apa, bagaimana pun muncul ke permukaan. Tujuan kerjasama menjadi pijakan kuat. Pijakan segala loncatan pikiran dan tindakan operasional. Perencanaan, kepercayaan, antisipasi pertengkaran, struktur kepemimpinan, daya lenting, alih teknologi, menerima beda budaya, dan belajar dari keunggulan mitra merupakan prinsip yang seyogyanya di pegang tentang bagaimana kerjasama bisnis yang efektif dan efisien dikembangkan. Seperti manusia juga bisnis hidup berteman serta mempunyai lawan. Teman sesekali lawan, lawan terkadang berubah menjadi teman.

0 komentar:

Posting Komentar

Order Online at Amazon.com, Click here!

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement